Rabu, 07 November 2012

Tulisan menyikapi masalah

Nama          : Chandra
Kelas          : 2ea25
NPM           : 11211609

MENYIKAPI MASALAH

Ada yang mengatakan saat remaja adalah saat yang terindah, karena masa remaja memang sangat energetic dan penuh daya. Dalam belajar mencari ajti diri remaja berani melakukan banyak hal mulai dari hal positif sampai negative. Remaja sering menghadapi masalah dalam hubungan dengan orang tua, teman, pacar, kakak, maupun terhadap dirinya sendiri, hinggap membuat remaja putus asa, kecewa, dan menjadi jahat.
Dalam kehidupan ini kita pasti menemukan banyak masalah dan berbagai kesulitan. Masalah dan kesulitan inilah yang akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan menjadikan semakin dewasa. Hidup manusia bagaikan ombak di lautan yang terombang-ambing oleh ombak kehidupan. Ombak kehidupan itu antara lain : untung, rugi, terkenal, tidak terkenal, di puji, bahagia,sedih.
Namun apabila dari kita menghadapi salah satu ombak kehidupan merenung lah dan berkata “kondisi ini telah timbul padaku, tetapi sifatnya dapat berubah, harus diketahui sebagaimana adanya, tidak seharusnya aku melekat padanya.” Maka jika anda sedang mengalami kegembiraan maka tidak berlebihan terhadap hal-hal yang menyenangkan dan meratap sedih terhadap hal-hal yang tidak menyenangkan, karena keadaan itu bisa berubah sewaktu-waktu.
Walaupun demikian, kita juga harus mengerti bahwa selalu ada cara untuk melepaskan diri dari kesulitan hidup ini. Tak seorang pun yang lahir untuk menderita seumur hidup kecuali ia sendiri yang menghendakinya.
Maka bersuka citalah di setiap kondisi / keadaan yang sedang alami baik senang, bahagia, sedih, duka dan percayalah bahwa Tuhan selalu ada di samping anda setiap saat untuk  menjaga, melindungi dari segala musibah yang anda hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar