Selasa, 23 April 2013

DIMANAKAH KITA YANG DULU???


Nama    : Chandra
Kelas    : 2EA25
NPM     : 11211609


DIMANAKAH KITA YANG DULU???


   Hari demi hari, waktu demi waktu trs berganti tanpa kita sadari banyak yg sudah trjadi di dunia ini, semakin majunya peradaban di dunia ini tanpa di sertai rasa persatuan yg kiah hari makin hilang di dunia ini, perang antara manusia, suku, agama, dan ras juga masih bnyk lagi.
   Sungguh ironis kalau kita melihat dunia yang sekaramg, keserakahan manusia yang ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan mengandalkan berbagai cara tanpa memikirkan apa dampaknya. Saling memghina antara suku, ras, maupun agama sampai saling serang dan akhrnya timbul korban.
    Di jaman sekarang semboyan hanyalah tingal semboyan yang berupa tulisan tanpa di sertai perbuatan nyata. Bhinekka tunggal ika merupakan semboyang negara kita, namun sekarang semboyan itu tidak ada artinya lagi, banyak suku-suku di negara kita yanh saling berperang, konflik antar agama, bahkan sampai para polisi dan tentara pun konflik. Bukan hanya di negara kita saja tapi di belahan dunia sana terjadi konflik.
     Ini menandakan semakim lemahmya rasa persatuan dan rasa persaudaraan kita sesama manusia, dimanakah rasa persatuan kita yang dulu?, dimanakah rasa persaudaraan kita sesama manusia?. Apakah semakin majunya perkembangan peradapan manusia semakin pula hilangnya rasa persatuan dan persaudaran kita?kalau itu terjadi maka manusia akan punah oleh manusia sendiri, maka manusia seperti alat pemusnah manusia itu sendiri.
      


Penulis : Chandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar